Tes Ishihara dan Jawabannya dari yang Tersulit hingga Termudah

Tes Ishihara atau yang dalam keseharian sering disebut tes huruf tokek merupakan sebuah tes yang digunakan untuk mengetahui kesehatan mata kita, khususnya penyakit buta warna. Awalnya tes ini disediakan dalam bentuk buku yang diciptakan seorang berkebangsaan Jepang yang bernama Dr. Shinobu Ishihara.

Hingga saat ini belum ada tes serupa yang dapat menggantikan fungsi tes ishihara. Namun dalam aplikasinya ada yang membagikannya secara online lengkap beserta jawabannya. Walaupun sebenarnya dengan metode online tidaklah cukup, kita perlu melakukan pemeriksaan dengan menggunakan buku yang sebenarnya jika ada indikasi menderita penyakit buta warna.

Sebelumnya kami pernah membagikan tes buta warna online dengan merujuk pada buku ishihara tersebut. Beberapa kali pula kami menggunakan untuk mengetes beberapa orang yang dicurigai menderita buta warna dan memang memberikan hasil yang maksimal.

Setelah pemeriksaan secara online disarankan untuk lanjut memeriksakan ke tenaga medis jika ada tanda-tanda yang bersangkutan menderita buta warna.

Pada tulisan ini kami hanya memperkenalkan tes online yang kami maksud diatas kepada para pembaca Mitra Kesehatan Masyarakat agar mudah mengaksesnya.

Tes Ishihara yang kami sediakan lengkap beserta jawabannya sehingga anda dapat mengetahui sendiri hasil dari pemeriksaan anda.

Tes Ishiharah dan Jawabannya
Tes Ishiharah dan Jawabannya

Silakan kunjungi tulisan kami yang berjudul Tes Buta Warna Online untuk Mengetahui Kesehatan Mata Anda untuk melakukan pemeriksaan dan lihat jawabannya setelah itu. (Klik Link Tersebut).

Gambar-gambar yang ada dalam tulisan tersebut merupakan gambar yang ada dalam buku Ishiharah. Sekali lagi bahwa tes tersebut hanyalah awal, pemeriksaan. Silakan periksakan mata anda ke tenaga medis jika ada indikasi buta warna.

Itulah informasi yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.