Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami

Bosan dengan noda hitam dan sulit untuk menghilangkannya ? cara menghilangkan flek hitam padakulit wajah secara alami mungkin menjadi solusi bagi anda yang sedang mengalami masalah tersebut. 

Selain jerawat, flek hitam juga merupakkan salah satu masalah kulit wajah yang dapat mengurangi rasa percaya diri anda. 

Flek merupakan noda atau bercak memang dapat tumbuh dibeberapa bagian tubuh, flek hitam sendiri berwarna cokelat atau kehitaman biasanya simentris terdapat pada wajah yang di akibatkan pigmentasi kulit yang berlebihan. 

Bentuk flek hitam pada kulit wajah memang berbeda, bila bentuk flek hitam besar disebut sebagai melasma dan bila bentuk flek hitam berupa titik titik disebut dengan sebagai freckles atau ephilides.


Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami




Flek hitam pada wajah memang dapat timbul kerena beberapa faktor, seperti diantaranya sebagai berikut :
  • Kehamilan
  • Akibat paparan sinar matahari
  • Faktor keturunan atau gen ( beberapa orang pada masa dewasa memiliki bakat).
  • Pemakaian obat antibiotik, antiepilepsi dan anti peradangan.
  • Pemakaian obat hormonal atau Kb
  • Bekas jerawat
  • Pemakaian kosmetik yang kemungkinan besar mengandung merkuri dan asam salisilat. Dan jika digunakan secara terus menerus akan menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif terhadapa sengatan matahari.
Mungkin anda sedang mencari cara atau usaha untuk menghilangkan flek hitam. Memang banyak cara untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah memang tidak dapat dihilangkan dengan cara instan, sehingga membutuhkan ketekunan dalam melakukan perawatan wajah yang dilakukan sehari hari. Namun ingat jika ingin melakukan perawatan pastikan disesuaikan dengan jenis atau kondisi kulit anda.

Banyak cara untuk menghilangkan flek hitam seperti menggunakan masker, menggunakan krim pemutih (bleaching cream) yang memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit. 

fungsi dari krim pemutih itu sendiri yaitu mencerahkan serta menambah kekenyalan kulit wajah, mengangkat lapisan tanduk pada kulit, menghilangkan komedo sekaligus melancarkan peredaran darah dibawah kulit. 

Nah, jika anda menginginkan cara yang instan dan tentu saja hal itu membutuhkan biaya yang tidak sedikt pastinya.

Selain cara diatas untuk menghilangkan flek hitam dapat juga dengan menggunakan bahan alami, yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti masker bengkoang atau mentimun. 

Caranya yaitu : siapkan bengkoang dan mentimun yang masih segar, lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, blender bengkoang atau mentimun sampai halus. 

Selajutnya aplikasikan pada kulit wajah secara merata dan biarkan sampai kering. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. 

Jangan lupa untuk menggunakan masker tersebut secara teratur 1 kali dalam seminggu selama 10 kali pemakaian rutin baru akan terlihat flek hitam yang memudar.

Flek hitam pada kulit wajah juga dapat dihilangkan dengan rendaman air teh, caranya yaitu : seduh teh dengan air dan biarkann air rendaman tersebut selama semalaman. Keesokan paginya gunakan air rendaman tersebut untuk membasuh muka dan biarkan sampai kering dengan sendirinya. 


Setelah kering basuh kembali dengan air hangat. Gunakan juga irisan jeruk nipis secara merata pada kulit wajah dan biarkan selama beberapa menit sampai kering dan meresap. 

Setelah itu, basuh dengan menggunakan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Jeruk nipis dapat berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus mengecilkan pori-pori yang terbuka.

Sebelum anda melakukan perawatan diatas, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter atau yang ahli dalam bidangnya untuk mendapatkan perawatan yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit anda.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara menghilangkan flek hitam pada kulit wajah secara alami, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan semoga berhasil...

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.