9 Cara Alami Mengatasi Keriput Pada Kulit Wajah

Info kesehatan - Munculnya keriput pada kulit wajah memang menjadi hal yang menakutkan bagi kaum hawa, karena hal ini mungkin salah satu tanda dari penuan dini yaitu tua sebelum waktunya.

Pasti anda tidak ingin bukan jika hal ini sampai terjadi, cara mudah untuk menghindari penuan dini yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat. 

9 Cara Alami Mengatasi Keriput Pada Kulit Wajah

Munculnya keriput pada kulit wajah boleh jadi hal ini disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat.

Mengkonsumsi vitamin anti aging berfungsi untuk menghambat terjadinya penuan dini seperti munculnya garis halus pada kulit wajah maupun tubuh. 

Selain mengkonsumsi vitamin anda juga dapat menggunakan cara alami untuk mengatasi permasalahn tersebut, cara alami apa sajakan yang dapat dilakukan? Nah berikut ini merupakan tips cara menghilangkan keriput diwajah secara alami, cekidot :

1. Gunakan minyak zaitun - khasiat dari minyak zaitun memang sudah dikenal sejak zaman yunani kuno yang dikenal sebagai zat awet. 

Mengapa demikian hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung minerak penting yang berkhasiat untuk merawat kesehatan serta kecantikan kulit. 

Tidak hanya itu saja kandungan minyak zaitun juga bermanfaat untuk membantu proses regenerasi sel kulit secara cepat sehingga kulit terasa lebih lembut serta kenyal. 

Nah, untuk menggunakan minyak zaitun yaitu : bersihk kulit wajah terlebih dahulu, lali oleskan secara rutin dan teratur minyak zaitun pada kulit wajah dan leher sebelum tidur. Keesokan paginya bilas dengan air sampai bersih.

2. Olahraga - olahraga merupakan aktifitas sehat yang menyenangkan sekaligus menguntungkan. Manfaat olehraga tidak hanya untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk kesehatan kulit. 

Dengan rutin melakukan katifitas olahraga maka anda akan mendapatkan khasiat yang berlipat. Kerena selain tubuh anda sehat kulit pun akan terlihat lebih sehat dan segar. 

Olahraga untuk mencegah keriput yaitu dengan jogging dipagi hari, karena selain menghirup udara yang masih segar tapi juga dapat menjernihkan pikiran. 

Perlu anda ketahui salah satu faktor yang dapat menyebabkan timbuknya keriput yaitu stress atau banyaknya pikiran.

3. Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan - kandungan antioksida pada makanan yang kita konsumsi dapat bermanfaat untuk menjaga kestabilan hormon serta kelenjar. Makanan yang kaya akan antioksidan seperti tomat, brokoli, apel, wortel dll.

4. Konsumsi air putih - kekurangan air putih dapat mengakibatkan dehidrasi sekaligus gangguan metabolisme.

Dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi mudah kering dan membentuk garis halus pada wajah. Oleh karena itu jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya.

5. Istirahat malam - memiliki waktu tidur malam yang cukup sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kesegaran tubuh. 

Atur jam tidur malam agar anda lebih disiplin, sehingga saat terbangun nanti kulit akan terlihat lebih segar. 

Karena saat tertidur di malam hari merupakan waktunya kulit untuk melakukan regenerasi kulit. jadi jangan sia siakan jam tidur malam anda oke !!!

6. Jagalah kebersihan tubuh - hal ini dapat dengan mudah anda lakukan dengan mudah agar kulit senantiasa sehat, bugar sekaligus terhindar dari yang namanya keriput atau garis halus.

7. Hindari kebiasan buruk
- asap rokok dan kafein memang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan kulit. 

Hal ini dikarenakan kandungan nikotin dan cafein yang dihasilkan dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit sehingga kulit kehilangan kesgaran dan kelenturannya.

8. Gunakan minyak bulus - khasiat dari minyak bulus hampir sama dengan minyak zaitun yang dapat merawat dan menjaga kesehatan kulit. cara pengaplikasiannya sama dengan minyak zaitun.

9. Hindari stres - hal yang satu ini memang wajib untuk dihindari sebisa mungkin karena efekny dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit. cara ampuh untuk menghindari stres yaitu dengan mendekatkan diri pada sang pencipta dan mempertebal keimanan.

Oke samapai disini dulu ya pembahasan info kesehatan mengenai tips cara menghilangkan keriput diwajah secara alami. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Jangan lupa bantu share juga yaaa !!!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.