Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kulit Wajah

Manfaat buah naga merah - kita buka saja langsung pembahasan artikel tentang manfaat buah naga merah. pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang menyerupai sisik naga ini. 

Buah naga memang mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh serta kesehatan kulit wajah. rasanya yang menyegarkan juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman pelepas dahaga disaat cuaca panas seperti sekarang ini.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kulit Wajah

Tetapi tidak hanya sebagai meredakan rasa haus saja, kandungan zat aktif yang terdapat pada buah naga ternyata dapat memberikan hasil yang menakjubkan bagi kulit. Tidak perlu berbasa basi lagi mari simak langsung manfaat buah naga untuk kulit wajah berikut ini, cekidot :

1. Mencegah dan mengatasi kulit kering

Paparan sinar matahari secara langsung ternyata memberikan efek yang kurang baik bagi kulit, akibatnya kulit akan menjadi lebih gelap dan mudah kering. 

Untung ada cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut, caranya yaitu : lumatkan dua sendok makan buah naga merah, kemudian campurkan dengan satu sendok makan madu. 

Setelah merata, gunakan pada kulit yang bermasalah tersebut seperti memakainya menjadi masker. Kemudian biarakan hingga meresap dan mengering dengan sendirinya. 

Terakhir bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur sebagai masker atau lulur.

Baca juga : manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

2. Melindungi kulit dari sinar ultra violet

Saat cuaca panas terik seperti sekarang ini mungkin ada sebagian orang yang takut untuk keluar rumah tetapi pekerjaan yang mengharuskan untuk berada diluar ruangan mengakibatkan kita tidak bisa menghindari panas. 

Sengatan matahari memang tidak mungkin kita dihindari ketika berada diluar ruangan, tapi untuk melindungi kulit dari teriknya sinar matahari kami ada solusinya. 

Cara untuk melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet yaitu : haluskan buah naga merah hingga lembut seperti pasta. 

Setelah itu, campur bahan tadi dengan susu atau yoghurt. Kemudian gunakan racikan buah naga tersebut pada kulit secara merata seperti memakai masker. 

Diamkan selama beberapa menit hingga meresap dan kering dengan sendirinya. Terakhir bilas dengan air hingga bersih.

3. Dapat menghaluskan kulit

Buah naga memang kaya dengan kandungan antioksidan yang bisa melembutkan kulit, selain itu juga manfaat buah naga bisa mempercepat proses penyembuhan noda bekas jerawat. 

Cara mengolahnya hampir sama dengan cara diatas, hanya saja lakukan setiap malam dan biarkan selama semalaman.

Selain dijadikan masker, jangan lupa juga untuk mengkonsumsi secara langsung buah naga merah yang baik bagi kesehatan tubuh serta kulit wajah karena dapat menutrinya dari dalam.
Demikianlah artikel sederhana mengenai tips dan manfaat buah naga merah untuk kulit wajah. semoga informasinya dapat menambah wawasan pembaca semuanya.

Jangan lupa bantu share juga yaaa teman teman !!!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.