Cara Menghilangkan Telur Dan Kutu Rambut Secara Alami

Apakah Anda mempunyai masalah dengan makhluk kecil yang berkembang biak di rambut dan kulit kepala? Jika iya maka anda tidak perlu khawatir kami akan memberi solusi cara menghilangkan telur dan kutu rambut secara alami.

Kutu rambut merupakan salah satu makhluk hidup yang keberadaannya sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan kulit kepala.

Karena Kutu rambut dapat menyebabkan kulit kepala menjadi gatal yang tidak tertahankan. Jika anda salah satu yang mengalaminya pasti anda tahu rasanya.

http://ift.tt/2wH74aM
menghilangkan telur dan kutu rambut

Sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi telur dan kutu rambut secara alami ada baiknya anda mengetahui faktor penyebab munculnya telur dan kutu pada rambut, diantaranya sebagai berikut ;

  • Kurangnya menjaga kesehatan dan kebersihan rambut dan kulit kepala.
  • Memakai barang-barang yang sering menempel dikepala seperti topi, kerudung serta aksesoris lainya yang jarang dibersihkan.
  • Pengunaan sisir yang sering dipakai orang yang memiliki kutu rambut.
  • Penggunaan handuk dengan orang yang memiliki kutu rambut.

Kemudian bagaimana cara menghilangkan telur dan kutu rambut ? Simak informasi yang lengkap berikut ini.

1. Menggunakan Daun Sirsak

Khasiat daun sirsak terbukti dapat mengobati berbagai penyakit seperti mengobati penyakit kanker. Ternyata tidak hanya itu saja khasiat daun sirsak juga dapat menghilangkan telur dan kutu rambut. 

Caranya yaitu : ambil beberapa lebar daun sirsak, kemudian cuci sampai bersih. Setelah itu, tumbuk hingga lembut. selanjutnya beri sedikit air sambil diaduk rata, lalu gunakan pada kulit dan rambut secara merata. 

Kemudian tutup dengan shower cup atau handuk dan biarkan selama semalaman. Keesokan paginya bilas dengan air sampai bersih.

2. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang mempunyai berbagai khasiat yang baik bagi kulit dan rambut. Salah satunya untuk menghilangkan telur dan kutu pada rambut. 

Caranya yaitu ; teteskan beberapa tetes minyak zaitun pada kulit dan rambut secara merata. Setelah itu, tutup dengan shower cup dan biarkan selama semalaman. 

Terakhir keesokan paginya bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Lebih jelasnya anda dapat membaca 16 manfaat minyak zaitun untuk kesehatan.

3. Menggunakan Alkohol

Alkohol 70% mempunyai kandungan isopropyl atau absolut yang dapat digunakan untuk membasmi telur dan kutu pada rambut. 

Caranya yaitu : tuangkan alkohol pada wadah atau mangkuk bersih. Setelah itu, aplikasikan alkohol pada kulit dan rambut secara merata dengan menggunakan jari-jari tangan. 

Selanjutnya gosok-gosokan secara perlahan, lalu biarkan selama beberapa menit. Kemudian gunakan sisir kerep untuk menyisir rambut sekaligus mengeluarkan kutu dan telur rambut. 

Terakhir bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur 1 minggu sekali selama 1 sampai 2 bulan.

4. Menggunakan Bawang Merah

Tak hanya sekedar menjadi penyedap masakan, bawang merah juga ternyata mampu menghilangkan telur kutu rambut. 

Caranya yaitu : ambil beberapa siung bawang merah, lalu kupas sampai bersih. Setelah itu, haluskan sampai lembut sampai menjadi pasta. Selanjutnya, Gunakan pada rambut dan kulit kepala secara merata lalu diamkan selama 3 jam kurang lebih. 

Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat dan shampo sampai bersih. Terakhir keringkan rambut dengan menggunakan handuk secara perlahan dan sisir dengan menggunakan sisir untuk mengusir kutu pada kulit dan rambut.

Demikianlah tips cara menghilangkan telur dan kutu rambut secara alami yang dapat anda coba sendiri dirumah. 

Jangan lupa untuk melakukan cara diatas secara rutin dan teratur supaya hasilnya dapat optimal. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Jangan lupa bantu share ya !!!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.