7 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara alami

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara alami - Wanita mana yang tidak menginginkan kulit wajah yang putih dan cantik alami. Berbagai cara dilakukan wanita untuk memperoleh kulit wajah yang putih dan cantik.

Bukan hanya wanita saja, tetapi saat ini para pria juga sudah mulai melakukan perawatan wajah supaya memperoleh kulit wajah yang putih dan bersih.

Oleh karena itu banyak cara yang dilakukan baik wanita maupun pria untuk memperoleh kulit wajah yang di inginkan.

Mempunyai kulit wajah yang putih dan bersih memang membuat seseorang menjadi lebih percaya diri terutama bagi wanita.

Untuk memperoleh kulit wajah putih dan bersih pastinya kita harus pandai merawat wajah kita supaya tidak menjadi kusam dan terlihat gelap. 

Saat melakukan perawatan kulit wajah, tentunya juga tidak boleh sembarangan. Biarpun semua orang ingin memperoleh kulit wajah putih secara cepat, tetapi cara instan sangat tidak dianjurkan.

Hal tersebut dikarenakan menggunakan cara instan sangat berisiko terhadap kesehatan, bahkan dapat menimbulkan kematian.

Kemudian bagaimana cara memutihkan kulit wajah dengan cepat tetapi juga aman bagi kesehatan?
Berikut ini kami akan mencoba menjawab pertanyaan yang kerap ada dalam pikiran banyak wanita. Sebetulnya ada banyak cara untuk memperoleh kulit wajah yang putih dengan cepat, tetapi kami akan memberikan cara yang aman bagi kesehatan kulit. Berikut cara memutihkan kulit wajah dengan cepat dan aman.

1. Menggunakan masker bengkuang

Masker bengkoang adalah bahan alami yang digunakan sejak jaman dulu untuk membuat kulit putih dan cerah
Sejak jaman dulu bengkuang sudah di percaya dapat memutihkan kulit. Oleh karena itu banyak produk kecantikan yang menggunakan buah bengkuang menjadi bahan dasarnya.

Di dalam bengkuang terkandung tepung yang memang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati di wajah, sehingga membuat pertumbuhan sel-sel kulit baru akan terangsang.

Menggunakan bengkuang sebagai masker wajah dengan cara memarut bengkuang sampai lembut, kemudian gunakan olahan bengkuang tersebut menjadi masker. Gunakan masker bengkuang dua minggu sekali secara rutin, sehingga akan mendapatkan kulit wajah yang putih dan cantik alami.

2. Menggunakan masker putih telur

Masker putih telur sangat bagus untuk mencerahkan dan membuat kulit menjadi putih dan cerah
Putih telur selain bisa mengecilkan pori-pori juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih putih. Saya sendiri sering memakai putih telur sebagai masker wajah, dan hasilnya sangat luar biasa, kulit wajah menjadi putih bersih dan halus.

Caranya mengolahnya sangat mudah yaitu, cukup pisahkan putih telur dengan kuningnya. Kemudian oleskan putih telur itu pada wajah sampai rata, diamkan kurang lebih dua puluh menit atau sampai wajah terasa kaku.

Kemudian basuh menggunakan air hangat, Jika Cara ini di lakukan setiap malam secara rutin, maka akan dengan cepat mendapatkan kulit wajah sesuai keingingan.

3. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis selain ampuh untuk mengatasi jerawat, juga ampuh untuk mencerahkan kulit wajah
Jeruk nipis juga dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat untuk kecantikan. Jeruk nipis mengandung antioksidan yang baik untuk kulit wajah. Selain dapat membuat kulit wajah menjadi putih dan sehat, jeruk nipis juga dapat mengecilkan pori-pori kulit pada wajah.

Cara menggunakannya sendiri cukup mudah yaitu siapkan satu jeruk nipis dan putih telur, peras jeruk nipis tersebut kemudian campur dengan putih telur yang telah di siapkan.

Lulurkan campuran tersebut pada wajah, diamkan kurang lebih dua puluh menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat hingga bersih.
baca juga atikel fakta dan mitos tentang jerawat

4. Menggunakan Minyak Zaitun


Minyak zaitun mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kulit wajah
Minyak zaitun juga sangat baik untuk kecantikan. Minyak zaitun bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Minyak zaitun dapat berguna untuk menghilangkan flek hitam serta membersihkan sel-sel kulit mati di wajah.

Cara penggunaannya juga mudan yaitu, campurkan minyak zaitun degan gula pasir, kemudia oleskan pada wajah selama kurang lebih 5 menit.

Namun saat mengoleskan harus hati-hati jangan sampai terkena mata, karena akan terasa pedih di mata. Lakukan cara tersebut sehari 3 kali.
baca juga artikel manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

5. Menggunakana masker tepung beras

Madu sangat baik untuk membuat kulit menjadi putih dan cerah
Mungkin masih cukup asing bagi masyarakat Indonesia tentang masker tepung beras. Namun masker tepung beras sudah digunakan oleh masyarakat Jepang sejak zaman dahulu. Wanita Jepang memakai masker tepung beras secara rutin.

Sama dengan bengkoang, didalam tepung beras juag mempunyai sari pati yang dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah, sehingga sel kulit mati akan tergantikan oleh sel kulit yang baru dan wajah akan tampak lebih putih dan cantik.

6. Menggunakan susu

menggunakan susu

Susu selain baik untuk tulang dan juga kesehatan, susu juga dipercaya bisa memutihkan kulit secara alami dan cepat.

Susu mempunyai peran penting dalam mengatur warna kulit. Susu bekerja merangsang melanosit, sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin.

Dengan mengkonsumsi susu secara rutin, dapat terhindar dari kulit kering. Susu juga mengandung asal laktat yang mengurangi pigmentasi kulit yang menyebabkan kulit lebih ringan. Gunakan susu sebagai lulur.

Caranya masukan kain kedalam susu, kemudian gosok kain tersebut pada kulit dengan lembut, ulangi sampai 5 kali dan lakukan dengan rutin, maka akan dapat merasakan hasilnya seminggu kemudian.
baca juga artikel kami cara merawat wajah kusam pria

7. Menggunakan madu

Madu sangat baik untuk membuat kulit menjadi putih dan cerah

adu berkhasiat untuk memutihkan kulit dan dapat membuat kulit menjadi lebih lembab. Madu juga mempunyai sifat anti bakteri yang bisa mencegah datangnya jerawat.

Kandungan antioksidan didalam madu mampu menghambat penuaan dini dan melenyapkan noda-noda hitam di wajah.

Sebaiknya menggunakan madu murni, kemudian gunakan madu tersebut menjadi masker di wajah. Diamkan beberapa menit setelah itu basuh dengan air hangat hingga bersih. Lakukan dengan rutin setiap hari atau 2 minggu sekali.

Untuk mempunyai kulit putih dengan cepat memang banyak sekali caranya. tetapi hanya ada beberapa cara saja yang tetap dan aman untuk kesehatan kulit juga tubuh.

7 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami diatas merupakan cara yang aman dan telah banyak di gunakan untuk mendapatkan kulit wajah putih dan cantik alami.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.