7 Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami dan Cepat

Informasi kesehatan -  Memiliki rambut yang hitam, lurus, lembut, dan bebas dari berbagai masalah merupakan idaman setiap orang. Tetapi untuk mendapatkan rambut seperti itu membutuhkan perawatan yang lebih.

Ketombe merupakan salah satu masalah yang sering kita temui pada rambut, masalah tersebut dapat di sebabkan oleh salah memilih shampo yang tidak sesuai dengan kondisi kulit kepala dan rambut, dan jarang melakukan perawatan rambut sehingga menyebabkan rambut menjadi kurang bersih dan penuh dengan kuman.

Mengatasi ketombe dapat dilakukan dengan cara alami dan bisa juga dengan produk shampo yang sesuai dengan kulit kepala kita yang sudah banyak di rekomendasikan.

Tetapi mengatasi ketombe pada rambut dengan alami tentu sangat mudah dilakukan karena bahan-bahannya mudah kita jumpai dan selain itu kulit lebih aman dari bahan-bahan kimia dari produk shampo. Ketombe dapat dipengaruhi oleh rambut rontok, karena itu kita juga harus memperhatikan rambut tetap dalam keadaan sehat dan rapi.

Dengan menggunakan obat tradisional atau secara alami berikut ini maka anda dapat menghilangkan ketombe dengan mudah dan tentunya ketombe yang membandel dapat teratasi.
  

Cara Menghilangkan Ketombe

dandruff

Menggunakan Lidah Buaya
Tidak salah lagi dan tentunya sudah bukan rahasia lagi bahwa lidah buaya sangat baik sekali digunakan untuk perawatan rambut, sudah dari dahulu hingga sekarang dan bahkan banyak bahan baku shampo yang menggunakan lidah buaya.

Caranya menggunakannya cukup ambil daging lidah buaya, kemudian ditumbuk hingga merata dan oleskan pada bagian rambut. Diamkan selama 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

Menggunakan Daun Pandan
Dengan wangi yang semerbab daun ini sering digunakan untuk membuat makanan, tetapi disini kita dapat manfaatkan untuk menghilangkan ketombe.

Caranya siapkan 7 lembar daun pandan lalu cuci hingga bersih, tumbuk hingga halus, kemudian peras dan ambil airnya saja. Dan yang terakhir anda oleskan perasan air tersebut ke bagian rambut. Biarkan selama 30 menit, barulah anda cuci dengan air bersih.

Menggunakan Cuka Sari Apel
Pertama anda cuci rambut dengan shampo lalu bilas hingga bersih. Setelah itu siapkan segelas air dan 2 sendok makan cuka sari apel dan satukan aduk sampai merata.

Kemudian oleskan ke bagian kulit kepala, diamkan selama 5 menit barulah anda memijat kulit kepala sebelum keramas. Setelah itu barulah cuci rambut anda dengan air hingga bersih.

Menggunakan Santan Kelapa
Pertama siapkan setengah butir santan kelapa, perasan jeruk nipis, segelas jus nanas, dan 1,5 gelas air kelapa. Kemudian jadikan satu dan aduk sampai rata.

Kemudian barulah digunakan untuk mencuci rambut dan bersihkan dengan menggunakan shampo. Lakukanlah cara ini 1 minggu sekali.

Menggunakan bunga Kembang Sepatu

Di daerah asia bunga kembang sepatu banyak digunakan sebagai minyak rambut. Dengan bahan dari kembang sepatu dapat dimanfaatkan karena sangat efektif menghilangkan ketombe.

Cara menggunakannya anda rebus air dan tambahkan 3 tangkai bunga kembang sepatu. Kemudian tambahkan juga sedikit minyak kelapa. Rebus campuran tersebut selama kurang lebih 10 menit dan diamkan hingga dingin.

Kemudian barulah anda bisa mengoleskan minyak tersebut ke pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 3 jam dan barulah anda bersihkan.

Menggunakan Garam
Caranya menggunakannya cukup mudah yaitu cukup menaburkan garam hingga rata ke seluruh bagian kulit kepala dan sambil pijat perlahan.

Dengan rasa asin dari garam bisa membuat kulit mengelupas dan membuat bakteri dan jamur di kulit menjadi mati atau menghilang.

Menggunakan Kangkung
Pertama siapkan seikat kangkung kemudian anda rebus kangkung tersebut dengan menggunakan 2 gelas air. Tunggu hingga rebusan kangkung tersebut menyisakan 1 gelas air saja.

Kemudian barulah anda ambil dan diamkan rebusan tersebut sampai dingin. Lalu oleskan air rebusan yang sudah dingin tadi ke rambut hingga merata dan tunggu sampai 30 menit barulah anda bisa bersihkan rambut dengan menggunakan shampo.

Dengan menggunakan salah satu cara mengatasi ketombe di atas, maka anda dapat terbebas dari ketombe.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.