7 Buah Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Informasi kesehatan - Buah untuk diet cepat bisa membantu mengontrol nafsu makan Anda. Sebab rasa lapar adalah tantangan bagi pelaku diet yang ingin menurunkan berat badan.

Karena itu, mengatur rasa lapar agar tidak makan berlebihan adalah cara jitu untuk mengatasinya. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi buah yang baik untuk diet dalam rangka menurunkan berat badan Anda yang berlebih.

Buah merupakan jenis makanan kaya serat, namun buah rendah akan kandungan kalori dan lemak. Buah memang sangat baik untuk Anda yang menjalani diet sehat, namun beberapa jenis buah berikut mempunyai efektifitas lebih baik untuk membantu diet.

 7 Jenis Buah Untuk Diet Cepat Menurunkan Berat Badan 


Buah Pisang
Pisang merupakan buah yang mudah tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia. Buah ini sangat mudah ditemukan, dan harganya cukup terjangkau.

Manfaat pisang untuk diet sudah banyak diketahui dan digunakan. Diet pisang merupakan diet yang banyak digemari karena terbukti cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

Pisang efektif mengurangi berat badan yang berlebih karena memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori.

Selain itu, pisang juga mengandung karbohidrat yang kompleks sehingga merupakan karbohidrat yang baik untuk diet.

Buah Apel
Buah apel mengandung banyak nutrisi sehingga cukup baik untuk dikonsumsi. Buah apel juga bisa menjadi buah yang mengenyangkan sehingga bisa dijadikan camilan untuk diet .

Buah apel mengandung serat yang baik sehingga sangat menyehatkan pencernaan. Selain itu, buah ini juga mampu merawat gigi dan mulut karena renyah dalam tiap gigitan apel.

Buah Pepaya
Diet dengan buah pepaya bisa menjadi solusi ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Karena buah ini mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk melancarkan pencernaan.

Jika sistem dalam organ pencernaan berjalan dengan baik, maka lemak yang ada akan ikut terbuang sehingga tidak menumpuk dalam tubuh.

Buah pepaya juga banyak digunakan untuk mengatasi susah buang air besar, terutama pada wanita yang baru melahirkan dan orang lanjut usia.

 Melon 
 Anda pasti suka dengan buah segar yang satu ini? Melon merupakan buah untuk diet yang dapat mempercepat penurunan berat badan.

Hampir semua orang menyukai rasa nikmat buah melon yang menyegarkan. Tetapi, dibalik rasanya yang luar biasa tersebut, buah ini juga dapat menjadi buah yang baik untuk diet.

Buah melon memiliki kandungan air tinggi menjadikan pencernaan semakin lancar ketika mengkonsumsi buah ini.

Dengan pencernaan yang lancar, maka proses diet dan menurunkan berat badan akan semakin cepat berhasil.

Buah Semangka 
Tidak berbeda dengan buah melon, semangka juga mengandung air dan serat yang sangat tinggi. Selain itu, semangka juga mengandung vitamin A dan vitamin C cukup besar.

Dengan mengkonsumsi semangka, kita akan mendapat tambahan tenaga ekstra. Mengkonsumsi buah ini juga akan menunda lapar karena kandungan serat dan air di dalamnya cukup membuat kenyang.

Buah Kiwi 
Tidak ada salahnya memasukkan kiwi ke dalam daftar buah yang baik untuk diet. Sebab buah ini kaya akan serat dan vitamin C di dalamnya.

Kandungannya tersebut mampu mengurangi nafsu makan berlebih sehingga membuat Anda tidak mudah lapar. Dengan begitu, diet yang dijalani juga akan semakin sukses.

Buah­-buahan kering 
Buah kering seperti kurma, plum atau kismis pun bisa dimakan saat diet. Jenis buah kering seperti ini akan membantu proses pembakaran lemak berlebih, mengurangi kolesterol dan membantu menurunkan berat badan.
Buah yang bagus untuk diet yang telah disebutkan bisa Anda makan sebagai cemilan atau penunda lapar sebelum tiba jam makan.

Bisa juga dimakan langsung atau dibuat jus agar lebih nikmat. Namun yang perlu diperhatikan ketika membuat jus buah untuk diet, jangan tambahkan banyak gula karena bisa merusak diet Anda.

demikian artikel kami 7 buah yang cepat menurunkan berat badan semoga dapat bermanfaat untuk anda semua, terimakasih. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.