6 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Informasi kesehatan - Apakah sayuran wortel hanya berguna untuk mencerahkan kulit dan melancarkan pencernaan?

Wortel merupakan sayuran yang mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan. Mengkonsumsi wortel dapat menjaga tubuh sehat dan awet muda.

Kecantikan dan awet muda merupakan keinginan semua orang, sehingga sangat banyak orang yang mulai menjaga diet dan asupan  makanannya setiap harinya.

Salah satu makanan sehat adalah sayuran wortel yang menjadi sumber vitamin A dan vitamin C, sehingga wortel bisa membuat mata tetap sehat dan kulit cerah alami.

Selain itu, Sayuran wortel juga mengandung serat yang banyak sehingga wortel juga berguna untuk mencerahkan kulit dan pencernaan, dan masih banyak lagi manfaat wortel untuk kesehatan.

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan 


1. Anti inflamasi

Sayur wortel baik untuk kesehatan, karena mengandung zat anti inflamasi sehingga wortel menjadi makanan sehat yang mampu mengobati rasa nyeri, sakit kepala, atau sakit perut dan masalah lainnya.

Mengkonsumsi wortel bisa dengan berbagai cara, dapat dijadikan jus, di jadikan lalap, atau dimasak sop, tergantung selera anda masing-masing.

2. Melawan sel kanker

Wortel ternyata juga dapat dijadikan makanan ampuh dalam melawan sel kanker. kandungan vitamin A dan vitamin C dalam wortel berfungsi sebagai betakaroten, dan betakaroten ini berguna untuk menstimulasi produksi sel darah putih dalam tubuh untuk membasmi berbagai jenis sel kanker dalam tubuh.

3. Wortel meningkatkan sistem pencernaan

Sayuran wortel dikenal dengan buah kaya serat sehat. Itulah sebabnya saat membuat jus sebaiknya jangan disaring, karena dalam ampas wortel banyak mengandung serat yang sangat bermanfaat melancarkan pencernaan dan meningkatkan kinerja sistem pencernaan.

Selain itu, wortel juga mempunyai kandungan vitamin B dan vitamin A serta magnesium yang dapat menyehatkan kesehatan tubuh secara alami.

4. Anti penuaan

Sayuran wortel juga bermanfaat untuk mengusir radikal bebas dalam tubuh karena mengandung banyak anti oksidan, sehingga mencegah terjadinya penuaan dini.

Mengkonsumsi wortel setiap hari sebaiknya dalam bentuk jus atau bentuk lainnya, karena dapat menjaga berat badan tubuh tetap ideal.

5. Wortel anti bakteri

Minuman wortel juga dapat mengusir bakteri dan parasit dalam tubuh. Kandungan vitamin C dapat meningkatkan imunitas tubuh, kalau anda sedang dalam keadaan lemah akibat imunitas berkurang, maka konsumsi jus wortel yang ditambah dengan sari lemon untuk menjaga fitalitas tubuh.

6. Menghilangkan jerawat

Wortel merupakan sayuran serba bermanfaat. Manfaat lain dari wortel adalah dapat menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin A dalam wortel membuat kulit tetap cerah dan bebas jerawat.

Untuk kesehatan kulit, tak perlu rasanya anda mengeluarkan banyak uang untuk perawatan, cukup dengan menggunakan bahan alami seperti wortel anda bisa memperoleh kulit sehat dan cerah serta bebas jerawat.
Baca juga: makanan sehat agar cepat hamil
Inilah beberapa manfaat dari mengkonsumsi sayuran wortel. Jadi, Wortel Bukan hanya Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit dan Pencernaan, tetapi wortel juga sangat manfaat untuk kesehatan seperti mengusir bakteri, mengusir sel kanker dll. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.