5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Informasi Kesehatan - Tampil kurang percaya diri dengan wajah bopeng bekas jerawat? ya betapa tidak, wajah bopeng memang terlihat bolong-bolong sehingga permukaan tekstur kulit terlihat tidak rata. Bopeng pada kulit disebabkan karena salah satu masalah pada kulit seperti jerawat batu.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

cara menghilangkan bopeng

Salah satu penyebab munculnya jerawat yaitu karena disebabkan masalah kulit yang berminyak, sehingga sangat rentan terhadap debu dan kotoran yang dapat dengan mudah bersarang pada kulit wajah yang berminyak. Oke tak perlu bertele-tele lagi pastinya anda sudah penasaran bukan hal apa saja yang harus dilakukan ? simak langsung yuk :

1. Dengan menggunakan jeruk nipis dan madu.


Kombinasi antara madu dan jeruk nipis ternyata mampu mengatasi kulit bopeng bekas jerawat, caranya yaitu : campur ratakan air perasan jeruk nipis dengan madu. Setelah itu, gunakan pada kulit secara merata dan diamkan selama 20 menit sampai mengering dan meresap sempurna kedalam lapisan kulit. lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap hari, ketika bangun pagi atau saat mandi pagi.

2. Dengan menggunakan buah nanas.


Masker buah nanas dipercaya mampu mengatasi kulit bopeng, caranya yaitu : ambil daging buah nanas, lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, haluskan sampai lembut sampai berbentuk pasta. Selanjutnya gunakan pasta buah nanas tersebut pada kulit secara merata dan biarkan sampai meresap dan mengering dengan sempurna sekitar 20 menit. Terakhir bersihkan dengan air hangat dan disusul dengan air dingin. Lakukan juga cara ini secara rutin sampai hasil yang diinginkan.

Baca juga artikel : 7 cara meluruskan rambut secara alami dan cepat

3. Dengan menggunakan mentimun dan tomat.


Caranya mudah saja anda hanya cukup menghaluskan kedua bahan tersebut sampai halus menjadi seperti pasta. Setelah itu, gunakan pada kulit wajah secara merata dan biarkan selama 20 menit sampai meresap dan kering dengan sendirinya. Terakhir bilas dengan air dingin sampai bersih.

4. Dengan menggunakan jelly gamat


Jelly gamat atau lebih dikenal dengan timun laut yang dapat digunakan sebagai obat kulit, ternyata sangat ampuh juga untuk menghilangkan bopeng pada kulit sekaligus menghilangkan membuat kulit mulus dan terlihat lebih cerah. Jelly gamat berfungsi untuk memperbaiki sel kulit yang rusak agar kembali mulus.

5. Dengan menggunakan ramuan daun sirih.


Daun sirih memang memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan dan kulit. caranya yaitu, siapkan 10 lembar daun sirih muda lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, haluskan sampai lembut dan gunakan pada kulit secara merata. Diamkan selama 20 menit sampai mengering dan meresap dengan sempurna. Terakhir bersihkan dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 3 kali dalam seminggu agar hasilnya dapat optimal.

Oke demikianlah cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.