Obat Sakit Gigi Paling Ampuh

Informasi kesehatan - sakit gigi siapa yang belum pernah merasakan, pasti sebagian besar dari kita pernah merasakan sakit gigi. Rasanya luar biasa sakit sampai menusuk ke hati.

Kita juga di buat susah tidur, susah makan, sensitif pada suara keras, mudah marah, konsentrasi terganggu dan parahnya lagi kita tidak bisa bekerja.

Sakit gigi juga dapat membuat emosi seseorang meledak-ledak dikarenakan konsentrasi orang tersebut terganggu.

Tetapi tenang saja kami telah menulis cara yang ampuh mengobati sakit gigi anda dan hanya menggunakan bahan bumbu dapur? berikut ulasannya.

Obat sakit Gigi Paling Ampuh

obat sakit gigi paling ampuh
Biasanya sakit gigi disebabkan oleh adanya gigi yang berlubang atau radang pada gusi. Radang pada gusi umumnya merupakan efek dari gigi yang berlubang dan di dalamnya ada sisa makanan yang menumpuk sehingga menjadi kotoran sehingga menyebabkan radang pada gusi.

Untuk mencegah menumpuknya kotoran di gigi yang menyebabkan gigi berlubang usahakan sikat gigi sesudah makan dan sebelum tidur.

Beberapa faktor ini juga dapat menyebabkan sakit gigi atau gigi berlubang faktor tersebut diantaranya, sering mengkonsumsi minuman kaleng dan terlalu sering makan-makanan manis.

Contohnya minuman kaleng, dapat membuat gigi keropos dan berlubang karena zat kimia yang terkandung di dalamnya.

Minuman kaleng juga dapat merusak lapisan enamel gigi dan pembusukan gigi (jika gigi dalam keadaan berlubang dan ada makanan di dalamnya).

Mungkin dari kita banyak yang bertanya apa sebenarnya obat sakit gigi yang paling ampuh? Jawabannya adalah bawang putih, merupakan obat paling ampuh untuk mengobati sakit gigi, karena bawang putih mempunyai kandungan anti septik yang fungsinya membunuh bakteri yang menyebabkan sakit gigi.

Cara mengobati sakit gigi

Sebenarnya caranya sangat mudah mengobati sakit gigi,begini caranya ?

1. Pertama-tama, siapkanlah tempat atau wadah untuk menumbuk, kemudian ambil dua siung bawang putih segar, satu siung cengkeh dan satu sendok teh garam. kemudian masukkan semua bahan yang telah di siapkan, tumbuk hingga halus seperti pasta.

Setelah bahan yang kita tumbuk sudah halus atau menyerupai pasta, maka tempel kan bawang putih yang telah di tumbuk pada bagian yang sakit selama 30 menit, lakukan hal tersebut 4 kali sehari.

Ketika ditempel kan di bagian yang sakit merasa tidak nyaman, bawang putih yang telah di tumbuk dapat di bungkus dengan kain tipis terlebih dahulu sebelum menempelkannya.
Baca juga artikel kami tentang cara mempercantik gigi
2. Kalau kita tidak mau repot dengan cara di atas kita bisa menggunakan cara yang lain yaitu? Ambil satu siung bawang putih, bersihkan bawang tersebut kemudian letakkan pada bagian gigi yang sakit.

lakukan hal tersebut selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan berkumurlah dengan air hangat.

Setelah kita berusaha mengobati dengan dua cara di atas insyaalloh gigi kita yang sakit akan cepat sembuh. Tetapi jika dengan dua cara itu kita masih merasa sakit, mungkin sakit gigi kita sudah terlalu parah sehingga di perlukan penanganan medis dari dokter secara langsung.

jika gigi kita lihat sudah berlubang cukup parah lebih baik kita cabut, dikarenakan gigi yang berlubang parah tidak bisa di tambal lagi.

Lebih baik kita langsung mendatangi dokter gigi untuk mendapatkan penanganan medis sesegera mungkin.

Sebenarnya masih banyak obat tradisional dan alami yang bisa kita coba untuk mengobati sakit gigi. Obat tersebut akan saya ulas di lain kesempatan.

Yang terpenting adalah rajin-rajin menggosok gigi, karena gigi yang bersih akan lebih kuat di bandingkan dengan gigi yang jarang di bersihkan.

Walaupun kita sudah berusaha mengobati sakit gigi jika kita malas untuk menggosok gigi maka hasilnya akan sama saja.

demikianlah informasi kesehatan tentang obat sakit gigi paling ampuh yang dapat kami sampaikan, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.