Manfaat Mendengar Musik Bagi Ibu Hamil

Tips Kesehatan - Pernahkah anda mendengar musik? Tentu ya, semua orang pernah mendengar musik walaupun jenis yang disukainya berbeda beda.

Tetapi untuk ibu yang sedang hamil mempunyai  manfaat tersendiri dalam mendengar musik terutama manfaat yang berhubungan dengan perkembangan motorik bayi yang ada dalam kandungan.

Sedangkan jenis musik yang bermanfaat bagi ibu hamil adalah musik klasik, bukan sembarangan jenis musik.

Manfaat mendengar musik klasik bagi ibu hamil sangat banyak sekali. Dalam artikel ini kita akan melihat secara singkat apa saja  manfaat dari mendengar musik klasik bagi ibu yang sedang mengandung.

Manfaat Mendengar Musik bagi Ibu Hamil


1. Membantu bayi belajar sejak dini

Mendengarkan musik klasik bagi ibu hamil menurut kedokteran memiliki manfaat bagi bayi dalam kandungan, ketika bayi diperdengarkan musik klasik akan terstimulasi dan membantu dalam merasakan sesuatu.

Bayi yang didengarkan musik klasik  mereka akan belajar tentang prinsip-prinsip, nilai nilai dasar yang setelah lahir nanti akan langsung dapat didengar oleh panca indera yang dimilikinya.

2. Membantu belajar menikmati lagu dan melodi

Manfaat mendengar musik bagi ibu hamil juga dapat membantu bayi untuk  menikmati lagu dan melodi. Memang bayi selalu tidur saat dalam kandungan, tetapi otaknya terus bekerja dan merasakan alam luar.

3. Membantu bayi berkomunikasi dengan baik

Manfaat mendengar musik bagi ibu hamil selanjutnya adalah membantu agar bayi mudah dalam berkomunikasi ketika lahir atau besarnya nanti.

Suara yang didengar bayi secara berulang ulang akan membuat otak bayi bekerja memahaminya dan kemudian mengulang dengan nada yang sama.

Jadi musik klasik yang diperdengarkan sejak dalam kandungan akan membantu menggerakkan motorik bayi dan membuatnya pintar berkomunikasi.

4. Membantu bayi semakin aktif

Pada saat mendengar musik klasik, bayi dalam kandungan ibu akan menjadi lebih aktif dan aktif bergerak.

Musik klasik yang diperdengarkan tersebut mirip dengan detak jantung sang ibu yang setiap kali didengar oleh sang bayi dalam kandungan.

Memperdengarkan musik klasik pada bayi dalam kandungan akan membuatnya bergerak dan belajar memahami suasana diluar sehingga hal tersebut baik bagi perkembangan otaknya.

Itulah beberapa manfaat mendengar musik klasik bagi ibu hamil. Semoga dapat menjadi pencerahan untuk ibu hamil agar dapat mendidik bayi nya sejak dalam kandungan.

Tetapi untuk ibu yang muslim, memperdengarkan al-quran pada bayi jauh lebih baik dan dapat membantunya belajar sejak dini serta menerima nilai keagamaan sejak didalam kandungan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.