9 Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Informasi Kesehatan - Memilih bahan alami untuk dijadikan masker memang pilihan yang tepat, disamping murah hasilnya pun terbilang ampuh dan aman jika dibandingkan dengan penggunaan produk dengan bahan kimia. Salah satu jenis buah yang satu ini pastinya tidak asing lagi dan mungkin buah yang satu selalu ada di dapur anda. Ya buah tomat, buah yang satu ini memang memiliki kandungan senyawa aktif yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Zat antioksidan, mineral dan vitamin merupakan komponen yang diperlukan untuk menutrisi kulit agar tetap sehat segar dan cantik.
Apakah anda mengetahui manfaat apa yang terkandung dari buah yang mempunyai biji banyak ini ?

Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah




1. Dapat Mengecilkan Pori-pori

Campur ratakan jus tomat dengan 2 sendok makan sari buah lemon. Setelah itu, oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas dengan gerakan melingkar. Kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit sampai mengering dan meresap. Terakhir bersihkan dengan air sampai bersih.


2. Dapat Melembabkan Kulit

Kombinasikan satu buah tomat dengan satu buah alpukat, terus haluskan sampai lembut. Setelah itu gunakan pada kulit yang sudah dibersihkan. Kemudian diamkan selama 30 sampai meresap dan mengering. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Perpaduan dari kedua bahan tersebut mampu mengembalikan kelembaban kulit

3. Dapat Mengatasi Jerawat

Kandungan zat asam pada buah ini berguna untuk menghilangkan jerawat sekaligus noda hitam. Caranya yaitu : Pertama siapkan satu buah tomat masak, lalu haluskan sampai lembut. Setelah itu gunakan pada kulit secara merata dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari selama 2 minggu supaya hasilnya dapat terlihat maksimal.

4. Mengatasi Kulit Terbakar

Berada dalam paparan sinar matahari terlalu lama dapat membuat kulit terbakar, sehingga kulit rentan mengalami penuaan dini. Mulai sekarang jangan khawatir lagi karena semuanya dapat dengan mudah diatasi dengan masker tomat
Caranya yaitu : Pertama campurkan jus tomat dengan yoghurt, kemudian aduk sampai tercampur rata. Setelah itu gunakan pada kulit yang terbakar dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

5. Menghilangkan Kulit Berminyak

Kandungan seperti vitamin C, vitamin A, asam amino merupakan zat yang mampu mengurangi kelenjar minyak berlebih.

6. Dapat Merawat Kulit

Kandungan biji tomat memiliki khasiat sama dengan minyak zaitun, yaitu dapat membuat kulit tetap sehat dan segar terawat.

7. Mencerahkan Kulit

Campurkan jus tomat dengan madu, lalu diaduk sampai berbentuk seperti pasta. Setelah itu, gunakan pada kulit secara merata dan diamkan selama 30 menit sampai meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

8. Mengembalikan Kesegaran Mata

Lelah dengan mata setelah seharian menatap layar monitor? Manjakan mata dengan pijatan ringan pada seluruh mata jangan lupa untuk menyertakan buah tomat.
Caranya yaitu: Siapkan buah tomat masak segar, lalu cuci dengan air sampai bersih. Setelah itu iris bulat buah tomat dan tempelkan potongan tomat tersebut pada mata yang terpejam. Selain dapat mengembalikan kesegaran mata potongan buah tomat juga dapat menghilangkan kantung mata.

9. Mencegah Radikal Bebas

Mengkonsumsi secara langsung buah tomat dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel kulit sehingga anda terlihat 10 tahun lebih tua.

Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel Informasi kesehatan mengenai 9 manfaat masker tomat untuk kecantikan kulit wajah. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.