Sediakan Beberapa Daun Salam,!! Sungguh Ajaib !! Darah Tinggi Dan Kolesterol Turun Drastis, Stroke Sembuh Total Dengan Resep Alami Ini...


Salam yaitu nama pohon penghasil rempah yang dipakai dalam masakan Nusantara. Tetapi tahukah Anda, nyatanya daun salam termasuk juga kelompok tanaman obat yang digunakan dalam kehidupan keseharian. Ya, daun dari tumbuhan ini memanglah bisa dipakai untuk membuat obat alami serta mengobati beragam penyakit. 

Sungguh Ajaib!! Darah Tinggi Serta Cholesterol Turun Mencolok, Stroke Pulih Keseluruhan Dengan Resep Alami Ini... 


Bunga salam yaitu bunga majemuk yang tersusun berbentuk malai dengan adanya banyak kuntum bunga, 2-8 cm, nampak dibawah daun atau kadang-kadang pada ketiak, berwarna putih, berbau harum. Bunga ini-kecil-kecil, duduk, kelopak seperti mangkok, panjangnya sekitaran 4 mm, mahkota beberapa terlepas, putih, 2, 5-3, 5 mm, benang sari banyak, terkumpul dalam 4 grup segera rontok, dan piringan tengah agak persegi serta jingga kekuningan. 

Disamping itu, buah salam memiliki ukuran kecil sebesar buni, rasa-rasanya sedikit pedas serta agak sepat, dan bulat berdiameter 8-9 mm. Saat masihlah muda, buahnya berwarna hijau, tetapi sesudah masak jadi merah gelap. Mengenai bijinya berupa bulat, diameter 1 cm, serta berwarna cokelat. 

Terkecuali manfaat daun salam yang umumnya dipakai sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonnya yang bisa dipakai sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonya bisa digunakan sebagai bahan pewarna jala anyaman bambu serta bahan pewarna jala. Buahnya bisa diperbanyak dengan biji, cangkok atau stek. 

Tanaman ini memiliki banyak nama daerah diantaranya gowok (Sunda), manting (Jawa), kastolam (Kangean), meselangan serta ubar serai (Melayu), dan salam (Indonesia, Madura, Jawa, Sunda) 

Sebagaimaana sudah disinggung terlebih dulu, daun salam yaitu rempah yang memiliki manfaat yang begitu baik untuk kesehatan. Manfaat ini tidak terlepas dari sebagian kandungan daun salam yaitu tanin, flavonoid, Saponin, triterpen, polifenol, alkaloid, serta minyak asiri. 

Tidak diragukan lagi kalau daun salam, satu diantaranya bisa menangani penyakit stroke. Tetapi, selama ini, belum ada keterangan tentang cara kerja daun ini dalam menangani stroke. Mengenai cara memproses serta aturan pemakaian adalah sebagai berikut 

Resep 1 

10 Lembar daun salam 
50 g jantung pisang 
Daun salam serta jantung pisang di buat masakan sesuai sama selera lalu dimakan 

Resep 2 

7 Lembar daun salam 
1 genggam jamur kuping hitam 
6 siung bawang merah 
6 gelas air 
Bawang merah iris-iris terutama dahulu 
Semuanya bahan di rebus dengan 6 gelas air sampai tersisa 3 gelas, lalu airnya disaring 
Diminum 3 kali satu hari pada saat hangat 
Jamur dapat dikonsumsi sebagai sayuran 


Sebagian kandungan tersebut di antaranya bisa menyembuhkan penyakit stroke, diabetes, maag (gastritis), hipertensi, asam urat, sampai turunkan cholesterol pada badan, Sisi pohon yang dapat digunakan sebagai obat yaitu daun, kulit batang, akar, serta buah. 

Selamat coba mudah-mudahan cepat pulih ya...

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.