Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Informasi Kesehatan-Pepaya merupakan buah beriklim tropis dengan segudang manfaat yang berasal dari Amerika. Manfaat dari pepaya mampu mengatasi sembelit, melancarkan buang air besar, membantu diet dan masih banyak lagi. ternyata tak hanya itu saja kandungan pada buah pepaya juga sangat bermanfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Kandungan seperti enzim berfungsi sebagai penghilang sekaligus menghalangi segala macam bentuk radiasi bebas yang dapat membahayakan kulit terutama wajah. Selain itu juga masker buah pepaya mampu menyelamatkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari.


Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan


Masker buah pepaya terbukti mampu menjaga sekaligus melindungi kulit dari berbagai pengaruh buruk sinar matahari, cuaca, polusi dan lain-lain. Oke simak langsung saja yukkk tips bermanfaat berikut ini, cekidot :

1. Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Wajah ....

Bermanfaat sebagai pembersih – tahukah ledies kandungan enzim yang terdapat pada ini berfungsi sebagai anti bakteri yang berguna untuk membunuh bakteri. Kulit wajah yang kotor ternyata dapat menimbulkan datangnya sel kulit mati yang dapat membuat kulit wajah terlihat mudah kusam kurang bercahaya. Caranya cukup mudah, yaitu : kupas buah pepaya segar yang matang, lalu lumatkan sampai lembut sampai berbentuk seperti pasta. Setelah itu, beri campuran yogurt tanpa rasa sambil diaduk rata. Kemudian aplikasikan campuran masker pepaya pada kulit dan leher secara merata dan diamkan selama 30 menit sampai mengering dan meresap dengan sempurna. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat dan disusul dengan air dingin sampai bersih. Penggunaan masker secara rutin dapat membersihkan kulit wajah secara alami.

2. Bermnafaat Sebagai Pemutih 

Tak perlu produk atau perawatan kulit yang mahal untuk memutihkan kulit, karena dapat dilakukan dengan cara alami seperti masker pepaya. Caranya cukup mudah anda hanya cukup mengkombinasikan buah pepaya matang dengan gel lidah buaya. Cara pengolahan dan penggunaannya sama seperti membuat masker diatas.


3 Bermanfaat Untuk Kulit Sensitif dan Kering 

Memiliki jenis kulit yang sensitif ? pastinya anda harus ekstra hati-hati dalam memilih dan menggunakan alat atau produk perawatan kulit. cara mengatasi kulit sensitife dengan masker buah pepaya, caranya cukup mudah yaitu : anda hanya cukup menghaluskan buah pepaya, lalu beri campuran beberapa tetes jus lemon. Campuran kedua bahan alami mampu memberikan sensasi kulit segar untuk kulit kering dan sensitif.


4. Bermanfaat Untuk Mencerahkan dan mengatasi flek hitam 

Memiliki kulit kusam memang menjadi penghalang untuk kulit cerah, terlebih jika ditambah dengan noda atau flek hitam pada wajah. Cara mengatasi kedua masalah tersebut yaitu dengan masker buah pepaya, caranya yaitu : lumatkan buah pepaya sampai lembut, lalu campurkan dengan susu atau madu sampai tercampur rata. Penggunaan masker dengan perpaduan kedua bahan tersebut mampu mencerahkan sekaligus menghilangkan noda hitam. Lakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya lebih maksimal.

Itulah artikel informasi kesehatan sederhana yang membahas mengenai tips dan manfaat buah pepaya untuk kecantikan wajah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menjadi lebih tahu tentang manfaat masker bahan alami.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.