Para Orang tua, Perhatikan Baik ­-baik Kejadian Ini Jangan Sampai Menimpa Anak Anda... Lindungi Keluarga Anda Dengan Membagikan Artikel ini. 1 Share, Dapat Menyelamatkan Banyak 0rang!


Cerita dari seseorang Ibu dari seseorang anak sebagai korban yang bernama Coco. 
Hari itu, Coco yang baru naik kelas 2 SD, baru merampungkan ujiannya dan pulang dengan hati yang senang. 

Dia terasa dia bisa menjawab semua pertanyaan dan untuk animo pada apa yang telah dia lakukan, saya sebagai ibu, membelikan camilan kesukaannya hari itu. 
Dia mengambil snacknya di ruang tamu dan saya ribet buat malam untuk suami dan anakku Coco ini. 

Tengah kesibukanku di dapur, Coco tiba ­ tiba berteriak kesakitan! 
Saya tanpa ada banyak kata menghampirinya dan lihat minuman soda yang dia minum tumpah di lantai dan dia menangis sampai memegang mata kirinya. 
Saya cobalah buka matanya, tetapi dia kesakitan! 
Saya segera membawanya ke tempat tinggal sakit. Kami butuh perjalanan 20 menit ke Tempat tinggal sakit, tetapi saat di taksi, Astaga, Mata Coco mele`leh! 
Dokter berkata, matanya sudah kehilangan pandangan dengan cara permanen, ini dikarenakan oleh asam sulfat. 

Coco bercerita, dia mengambil satu bungkusan kecil di dalam makanan ringan itu.  
Karna penasaran, dia bermain ­ main dengan bungkusan yang nyatanya yakni silicon gel (pengering) yang umumnya dibutuhkan supaya makanan ringan ­ camilan terlepas dari lembap. 

Dia mencampurkan pengering ke pada minuman bersoda dan berlangsung ledakan akibat re4ksi kimi4, itu mengapa minuman soda tertumpah ke lantai. 
Senantiasa Coco merasa ada yang masuk ke mata kirinya dan disitulah dia mulai berteriak minta tolong! 

Tetapi nasi sudah jadi bubur. Coco telah kehilangan penglihatannya permanen, dan saya menginginkan dari narasi ini, beberapa ibu dan ayah yang ada di luar sana, lebih memperhatikan 
makananan yang anak ­ anak makan. 

Jangan sampai bebaskan pengawasan mata kalian jauh dari anak ­ anak. 
Bungkusan Pengering, yakni satu zat kimi4 yang demikian sering kita jumpai dimana ­ mana. 
Umumnya di camilan, roti ­ rotian, alat ­ alat elektronik, dan sebagainya. Umumnya ada tercatat agar bungkusan pengering ini dihindarkan dari jangkauan anak ­ anak. 

Zat kimi4 yang ada pada pengering, dapat bere4ksi pada beragam type bentuk air, seperti air l! ur, air mata, air minuman seperti teh, cola. Karna itu, berhati ­ hatilah! 

Tetapi bagaimana bila hingga kita terse`ntuh atau tidak berniat kemakan? 

Tersebut langkah menanggulanginya : 

1. Bila terse`ntuh kulit, basuh dengan air bersih sepanjang 15 menit, setelah itu cepat periksakan diri anda ke dokter paling dekat. 

2. Bila masuk dalam mata, cepat basuh air bersih sepanjang 1/2 jam dan ingat sembari dibasuh sembari g0yangkan BOLA mata kiri dan kanan agar terbilas bersih. 

3. Bila termakan, cepatlah minum air bersih sejumlah 10 liter/berat badanmu. Janganlah melebihi 200 liter. Lalu minum su. su, telur mentah, agar zat ber4cunnya dapat dih4ncurkan dan keluar berbarengan dengan BAB atau BAK kita. 

Jagalah keluarga anda dengan membagikan artikel ini. 1 Berbagi, bisa menyelamatkan beberapa orang! 

Sumber ; cerpen. co. id

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.