Kusus Resep Ini Untuk Para Bunda,!! Ini Cara Olah Ikan Asin Agar tak Keras Setelah Digoreng, Tolong Dishare Nya Bun


Ada bermacam type ikan asin yang dapat kita mengkonsumsi. Serta, terdapat beberapa juga olahan ikan asin yang dapat kita cobalah. Tetapi, kadang-kadang sesudah digoreng ikan asin malah merasa keras. 
  
Nah, agar ikan asin goreng merasa lebih renyah, simak tipsnya tersebut. 
  
Pencucian 
Meskipun ikan asin diolah dengan cara dikeringkan, namun waktu bakal digoreng kering kita tetaplah mesti mencucinya terlebih dulu. Maksudnya adalah untuk menyingkirkan kotoran serta debu yang melekat waktu sistem penjemuran serta penyimpanan. 
  
Tetapi, janganlah sangat lama mencucinya. Sebab bila sangat lama dicuci, asinnya akan menyusut jauh, serta ikan akan jadi lembek. 
  
Penirisan 
Tiriskan dahulu sebentar sesudah ikan asin dicuci, untuk turunkan kandungan air yang ada di dalamnya. Sistem ini dikerjakan agar air yang masuk didalam ikan asin, hingga ikan tidak jadi lembek. Penirisan ini dapat bikin ikan tidak memecikkan minyak waktu dimasukkan kedalam wajan. 
  
Susunan Tepung 
Memberi susunan tipis dengan tepung yaitu satu diantara cara untuk kurangi kandungan air. Sebab, sisa air yang ada pada ikan akan terserap oleh tepung. 
Tepung yang dipakai baiknya memakai tepung beras serta sedikit kombinasi tepung sagu atau tapioka. Type tepung ini lebih garing serta renyah, dan tidak gampang lembek. Tetapi, bila Anda tidak suka pada ikan asin berbalut tepung, Anda dapat meremehkan panduan ini. 

Menggoreng 
Untuk memperoleh ikan asin goreng lebih renyah, pakai minyak yang cukup banyak waktu menggoreng. Upayakan agar ikan asin terendam semuanya dengan minyak. 

Minyak yang sedikit bikin ikan asin tidak terendam, hingga sistem penggorengan tidak akan prima. Mengakibatkan, ikan asin jadi tak renyah hingga ke sisi dalamnya. 

Penyusunan Api 
Saat pertama kalinya memasukka ikan asin kedalam wajan diisi minyak goreng panas, usahakan memakai api yang cukup besar. Namun, sesudah sebagian waktu kecilkan api serta goreng hingga ikan betul-betul kering. 

Buih-buih minyak waktu menggoreng mengisyaratkan kandungan air masih ada didalam ikan asin. Goreng hingga buih tidak tampak lagi. Buih yg tidak tampak lagi mengisyaratkan kalau ikan asin sudah kering serta renyah. 

Penyimpanan 
Simpan ikan asin yang sudah digoreng kedalam topeles, sesudah betul-betul sudah dingin. Jangan sampai menaruh ikan asin yang masihlah hangat, terlebih masih tetap dalam kondisi panas. Uap panas akan menyebabkan ikan asin jadi tidak renyah lagi. 
Nah, saat ini Anda bisa nikmati lezatnya ikan asin goreng yang renyah untuk beberapa hari kedepan. Selamat mencoba!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.