7 Cara Mengatasi Flu Secara Alami

Informasi kesehatan - Flu atau influenza dapat terjadi pada saat seseorang mengalami kondisi tubuh atau daya tahan tubuh sedang melemah terutama saat udara dingin atau musim hujan, sehingga tubuh Anda menjadi kurang fit.

Pada saat Anda mengalami sakit flu tentunya akan mengganggu aktifitas sehari-hari dan membuat orang-orang disekitar Anda menjadi terganggu, apalagi jika Anda terus-terusan bersin membuat orang-orang akan berusaha menjauhi Anda karena virus penyebab flu dapat menular kepada orang melalui udara ketika Anda bersin.

Cara Mengatasi Flu Secara Alami


Ada beberapa cara untuk mengatasi flu secara alami yaitu:

1. Sering minum air putih

Banyak minum air putih sekitar 2 liter setiap hari akan sangat bagus untuk kesehatan karena dengan banyak minum air putih akan membuang racun-racun dalam tubuh anda dan membantu untuk menghilangkan flu, anda juga bisa meminum air putih yang hangat agar tubuh anda menjadi lebih hangat.

2. Cukup istirahat

Saat Anda mengalami flu maka tubuh membutuhkan istirahat yang cukup yaitu sekitar 7 sampai dengan 8 jam setiap harinya, hindari tidur yang terlalu larut dan jika memungkinkan tidur di siang hari akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

3. Mengatur pola makan sehat

Saat Anda mengalami flu maka tubuh membutuhkan asupan makanan yang sehat dan bergizi seperti buah-buahan dan sayuran sehat karena mengandung banyak nutrisi agar tubuh menjadi lebih kuat dari serangan penyakit dan hindari menunda-nunda jam makan bila makan anda cukup maka dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

4. Mengkonsumsi madu

Madu merupakan obat alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh selain itu madu juga bisa membantu membuang racun-racun dalam tubuh dan membantu mengatasi serangan penyakit dalam tubuh.

5. Mengkonsumsi jahe

Jahe merupakan rempah-rempah yang dapat membuat tubuh menjadi hangat selain itu jahe juga dapat membantu mengatasi flu, anda bisa merebusnya dan meminum air rebusan jahe tersebut. Anda juga dapat membaca artikel kami 11 manfaat jahe untuk kesehatan

6. Mandi air hangat

Jika anda sedang mengalami flu usahakan menghindari bersentuhan dengan sesuatu yang dingin, mandi air hangat tentunya akan membantu mengatasi rasa dingin dalam tubuh dan akan membantu mengatasi flu.

7. Terapi uap

Dengan terapi uap akan banyak membantu melonggarkan pernafasan anda karena saat flu biasanya akan disertai juga dengan hidung yang tersumbat, dengan menuang air panas dalam baskom dan anda juga dapat menghirup uap tersebut sehingga hidung menjadi lebih nyaman.

Itulah beberapa tips kesehatan untuk mengatasi flu secara alami agar flu dapat segera teratasi dan tidak berlama-lama mengalami flu. Terima kasih atas kunjungan anda semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kita semua.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.