5 Cara Menghilangkan Bekas Jerwat Secara Alami

5 Cara Menghilangkan BekasJerawat Secara Alami – noda yang satu ini memang sangat mengganggu, terlebih jika sulit untuk di hilangkan. Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit seperti benjolan atau gelembung yang berisi cairan atau nanah.

Apa yang terjadi jika noda ini singgah di wajah anda? Tentunya anda akan mencari solusi cara untuk menghilangkan noda yang mengganggu penampilan ini. Sebenarnya cara untuk menghilangkannya terbilang cukup mudah, asalkan anda tahu cara dalam pengaplikasikannnya yang benar dan tepat.

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

 bekas jerawat

Nah, berikut ini merupakan beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Diantaranya sebagai berikut :

1. Hilangkan Noda Bekas Dengan Putih Telur

Kandungan yang terdapat pada putih telur memiliki khasiat untuk menyembuhkan yang dipercaya sangat efektif dalam masa penyembuhan serta menyamarkannya.

Ini karena pada putih telur mengandung asam amino dan protein yang berfungsi dalam mengencangkan pori agar jerawat tidak tumbuh serta membantu dalam mencerahkan kulit bekas luka. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur, yaitu :

· Siapkan 3 butir, putih telur dalam mangkuk. 

· Selanjutnya kocok putih telur sampai mengembang menjadi putih dan lembut.

· Kemudian aplikasikan langsung pada kulit secara merata, terutama pada kulit yang meradang.

· Diamkan selama beberapa menit sampai meresap dan mengering.

· Terakhir bilas dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin. Lakukan cara secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

2. Hilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Baking Soda

Baking soda merupakan partikel kecil yang halus dan tentunya baik di kulit, asalkan mengetahui caranya dengan benar. Baking soda mampu mengelupaskan lapisan sel-sel kulit yang telah mati. Tanpa membuat kulit teriritasi terlebih jika sampai meradang. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan baking soda, yaitu :

· Ambil 1 sendok makan baking soda, lalu campur ratakan dengan air secukupnya sampai menjadi pasta.

· Selanjutnya aplikasikan pada kulit secara merata, sambil di pijat secara lembut dan biarkan selama satu menit.

· Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat.

· Nah, jangan lupa juga setelah membersihkan dengan air hangat jangan lupa untuk melembabkan kulit dengan melakukan pijatan ringan menggunakan beberapa tetes minyak zaitun pada kulit wajah.

· Lakukan cara tersebut seminggu 2 sampai 3 kali tergantung pengelupasan kulit.

3. Hilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Buah Lemon

Buah lemon memiliki kandungan asam sitrat, bersama dengan kandungan zat asam laktat dan asam glikolat yang dapat kita temukan pada Alpha Hydroxy Acid atau AHAs. Kandungan AHAs ini biasa digunakan dalam penggunaan produk kosmetik kecantikan, banyak jenis produk kecantikan yang terdiri dari krim anti-penuaan dan chemical peeling yang menggunakan bahan AHAs sebagai bahan utamanya. 

Aplikasi topikal yang dapat kita temukan dalam kandungan AHAs dapat berkhasiat untuk mendorong peningkatan di dalam memproduksi kolagen dan juga dapat membantu meningkatkan ketebalan kulit atau juga dapat mempercepat masa penyembuhan bekas luka pada kulit. Kandungan asam alami yang terkandung di dalam buah lemon, ternyata dapat berfungsi sebagai disinfektan yang sangat kuat yang mampu mencegah dan melawan bakteri yang dapat menyebabkan pertumbuhan jerawat dikulit. Selain itu, buah lemon juga merupakan exfoliant alami yang mampu mengangkat sel kulit mati dan dapat membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit yang baru yang sehat. 

Buah jeruk lemon juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam, sehingga kulit wajah akan tampak lebih bersih dan cerah, serta dapat melawan efek dari hiper-pigmentasi yang merupakan bekas yang ditinggalkan oleh jerawat yang pernah tumbuh dikulit anda.

Cara pemakaiannya :

Sebelum anda menggunakan metode ini, sebaiknya kulit wajah terlebih dahulu dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, belah jeruk lemon menjadi 2 bagian dan peras airnya hingga habis. Kemudian air perasan lemon dioleskan secara merata pada kulit wajah yang berjerawat, diamkan selama 20-30 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Jika timbul rasa gatal, biarkan saja, itu tanda bahwa nutrisi yang terkandung di dalam buah lemon sedang mulai bereaksi. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur, kurangi aturan pemakaian menjadi 3 kali seminggu jika jerawat sudah mati dan mengering. Tetapi jika jerawat dikulit anda semakin parah, maka sebaiknya hentikan pemakaian dan segera periksakan kondisi kulit anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut untuk mencegah terjadinya peradangan.

4. Hilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Dengan melakukan cara ini anda dapat menghilangkan noda bekas jerawat dengan efektif. Lidah buaya memiliki kandungan atau senyawa aktif yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang meradang serta meningkatkan kekebalan tubuh dan meregenerasi jaringan kulit yang telah mati sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. 

Khasiat lidah buaya memang tidak diragukan lagi terbukti dari bermunculannnya produk kosmetik atau produk kesehatan dari lidah buaya. Akan tetapi jika anda memiliki alerti dengan lidah buaya sebaiknya anda menghindari pemakaian secara langsung menggunakan lidah buaya atau pun bahan yang mengandung lidah buaya. Untuk mengetahui alergi atau tidaknya, caranya cukup mudah anda hanya cukup mengambil sedikit gel lidah buaya kemudian aplikasikan pada bagian belakang telinga. Jika kulit anda terasa perih atau gatal, ini menandakan anda memiliki alergi.

5. Hilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Minyak alami yang satu ini memang tidak diragukan lagi akan khasiatnya baik dalam bidang kesehatan ataupun kecantikan. Ini karena, adanya kandungan senyawa aktif seperti ( zat besi, vitamin A, D, C, E, B1 dan B2 ). Kandungan vitamin E pada minyak zaitun ini dapat membantu memerangi proses penuan kulit , tidak hanya itu saja minyak zaitun juga memiliki antioksida yang tinggi serta anti-inflamasi yang berfungsi untuk mencegah tumbuhnya jerawat sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat secara efektif. 

 Kandungan non-comedogenic pada minyak zaitun memiliki sifat tidak menyumbat pori-pori, sealain itu juga dapat melarutkan kotoran dan minyak yang berada dalam pori-pori. Caranya cukup mudah yaitu, anda hanya cukup meneteskan minyak zaitun pada kulit wajah sambil dipijat-pijat lembut terutama pada kulit yang bermasalah selama beberapa menit. 

 Setelah itu tutup wajah dengan menggunakan kain hangat yang bertujuan untuk membuka pori-pori. Selanjutnya bersihkan minyak pada kulit wajah, ulangi proses tersebut 1 sampai 2 kali. Sebelum membilas dengan air dingin oleskan tipis saja pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit.

Demikianlah 5 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Semoga informasi kesehatan di atas bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. Ikuti terus update terbaru tips kecantikan alami, terima kasih dan sampai jumpa.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.