Atasi Jerawat Membandel Dengan Masker Wajah Alami

Jerawat memang dapat disebabkan karena beberapa faktor seperti makanan, produk kosmetik, keturunan atau gen, polusi, kurangnya menjaga kebersihan kulit dll.

Masker Wajah Alami Untuk Menghilangkan Jerawat





Masalah kulit yang satu ini dapat tumbuh pada siapa saja tanpa mengenal batasan usia. Salah satu jenis kulit berminyak biasanya jenis kulit yang mudah untuk ditumbuhi jerawat. 


Artikel selanjutnya yang akan kami bahas kali ini mengenai masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat . Masker alami berikut ini sangat cocok untuk merawat kulit berjerawat anda.

Jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan sering membuat penampilan seseorang menjadi kurang percaya diri.


Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi permasalahan ini seperti menggunakan krim anti jerawat, obat, perawatan di salon kecantikan dll. Tapi sebelum menggunakan cara tersebut sebaiknya cara alami berikut ini dapat anda coba. Penasaran simak langsung yuukkk, cekidot :

1. Gunakan Jeruk Lemon & Kulit Jeruk

Kombinasi kedua bahan tersebut secara alami mampu mencegah agar jerawat tidak tumbuh lebih parah. 

Caranya yaitu : siapkan kulit jeruk, lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu, beri campuran sedikit air sari lemon sambil diaduk berbentuk seperti pasta. 

Selanjutnya, aplikasikan ramuan tersebut pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit sampai meresap dan mengering dengan sendirinya. Terakhir bersihkan dengan air dingin.

2. Gunakan Mentimun

Selain dapat dijadikan sebagai masker mata sekaligus menyegarkan mata yang lelah. Ternyata mentimun juga dapat mengatasi kulit berjerawat dan mengontrol kelenjar minyak berlebih. 

Mentimun dapat memberikan ketenangan pada kulit yang sedang meradang yang diakibatkan jerawat ataupun iritasi yang disebabkan karena sengatan sinar matahari secara langsung. 

Caranya yaitu : siapkan buah mentimun segar, lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, iris bulat tipis dan simpan di lemari pendingin selama 30 menit. Kemudian aplikasikan pada kulit secara merata dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bersihkan dengan menggunakan air sampai bersih.

3. Gunakan Madu

Madu memang memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kulit dan tubuh. Salah satunya untuk mencegah sekaligus menyembuhkan jerawat jerawat agar tidak tumbuh dengan parah. 

Caranya cukup mudah, yaitu : bersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan madu pada bagian kulit berjerawat dan diamkan selama semalaman. 

Terakhir bersihkan dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar hasilnya dapat optimal.

4. Gunakan Buah Pepaya

Pepaya memang mengandung nutrisi yang dapat menutrisi kulit salah satunya vitamin C. tak hanya baik untuk kulit, mengkonsumsi buah pepaya matang secara rutin dan teratur memang sangat dianjurkan. 

Karena pepaya kaya akan kandungan serat yang berfungsi untuk menjaga fungsi saluran pencernaan dan melancarkan proses BAB. Hilangkan jerawat dengan pepaya 

Caranya yaitu : siapkan daging buah pepaya matang. Setelah itu, haluskan sampai lembut. Kemudian aplikasikan pada kulit secara secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Terakhir bersihkan dengan air sampai bersih.

Baca juga : 9 Cara Alami Mengatasi Keriput Pada Kulit Wajah

5. Gunakan Kuning Telur

Meskipun memiliki aroma yang amis dari telur tetapi masker dengan menggunakan kuning telur ternyata mampu mengatasi kulit yang meradang. 

Caranya yaitu : pisahkan kuning dan putih telur. Setelah itu, kocok kuning telur sampai merata. Kemudian diamkan selama beberapa menit sampai meresap dan mengering dengan sendirinya. Terakhir bersihkan dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin.


Itulah sedikit informasi kesehatan yang dapat saya sampaikan mengenai beberapa jenis masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat. Semoga informasi kesehatan diatas dapat memberikan manfaat bagi anda semua, selamat mencoba dan semoga berhasil…

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.